PEMUKIM ISRAEL KEMBALI SERBU MASJID AL-AQSHA

Yahudi
Pemukim Israel Kembali Serbu  Masjid Al-Aqsha (Foto : Alray)
Pemukim Israel Kembali Serbu Masjid Al-Aqsha (Foto : Alray)

Al-Quds/Yerusalem, 2 Muharram 1436/26 Oktober 2014 (MINA) – Sekitar 20 pemukim ekstremis Yahudi menyerbu pelataran Masjid Al-Aqsha yang dikawal oleh sejumlah polisi pendudukan Israel, pada Ahad pagi.

Direktur Masjid Al-Aqsa, Sheikh Omar Kiswani mengatakan, sedikitnya lebih dari 20 pemukim Israel menyerbu Masjid Aqsha dan mencoba untuk melakukan ritual Talmud, di bawah perlindungan pasukan keamanan Israel, seperti dilaporkan Alray Palestinian Agency Media dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Dia menegaskan, jamaah Palestina menghadapi para pemukim dan mencegah mereka melakukan ritual.

Pasukan Israel serang kota tua Yerusalem ke halaman dalam Masjid Al-Aqsha kemudian membawanya ke lokasi tersebut.

Polisi Israel menangkap seorang warga Palestina, Samiha Shaheen dari kota tua Yerusalem, sementara dia berusaha untuk memasuki pelataran masjid al-Aqsha dan membawanya ke pusat investigasi.

Masjid Al Aqsha sering mendapatkan serangan-serangan dari pemukim Israel, Rabi Yahudi dan para menteri, dalam upaya untuk memaksakan pembagian waktu dan ruang dari masjid al-Aqsha.

Polisi Israel  menahan tiga wanita  Al-Quds (Yerusalem) di Masjid Al-Aqsha  hanya karena  mereka mengucapkan kalimat takbir.

Saksi mata mengatakan,  tiga perempuan yang ditahan pada Senin itu dibawa ke pusat interogasi Israel di Kota Tua Al-Quds. (T/P002/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0