Pemukim Israel Makin Sering Menyerang Kendaraan Warga Palestina

Tepi Barat, MINA – Kelompok-kelompok pemukim Israel makin sering  melemparkan batu ke arah kendaraan-kendaraan warga Palestina di beberapa lokasi hari-hari terakhir ini.

Terakhir Ahad (10/2) kendaraan-kendaraan  warga Palestina yang melintasi jalan Wadi al-Delb dekat desa Ras Karkar di distrik Ramallah, dilempari, yang menyebabkan rusaknya beberapa kendaraan milik warga Palestina, tapi tanpa menyebabkan cedera.

Kendaraan warga Palestina di permukiman Yahudi Beit El, yang terletak di tanah timur kota Ramallah (Yerusalem Utara), juga dilempari batu oleh para pemukim, merusak sejumlah kendaraan. Demikian dilaporkan Alray, Ahad (10/2) dikutip MINA.

Para pemukim juga melakukan serangan terhadap warga Palestina dan kendaraan mereka di kota selatan Hebron, dan meneriaki slogan-slogan rasis terhadap warga Palestina. Sumber-sumber Israel mengklaim bahwa seorang Palestina dari Hebron melakukan serangan menusukkan senjata tajam pada wanita Israel.

Para pemukim Israel melemparkan batu ke arah  rumah warga Palestina di lingkungan Tel Rumeida di pusat Hebron, mereka berkumpul di jalan Ashuhadaa, yang telah ditutup selama bertahun-tahun.

Sebanyak 12 pemukim Israel dari pemukiman Kiryat Arba, pos-pos pemukiman sebelah timur Al-Khalil Hebron berkumpul pada Sabtu (9/2) malam, di daerah al-Sahla selatan Hebron menyerukan pembunuhan warga Palestina dan melakukan pembalasan.

Pemukim Israel melemparkan batu ke arah kendaraan warga Palestina di permukiman Gush Etzion, Betlehem bagian selatan. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)