Pemukim Israel Mencuri Buah Zaitun Palestina di Qalqilia

Tanaman yang dirusak dan dicuri Israel (Foto: File/Imemc)

 

Qalqilia, MINA – Aksi pencurian buah zaitun kembali dilakukan pemukim Israel dari lahan pertanian milik Palestina di desa Jitt, sebelah timur Qalqilya, Ahad (29/10), demikian menurut laporan salah satu pemilik lahan.

Omar Yameen mengatakan kepada WAFA yang dikutip MINA, pemilik lahan dari desa tersebut mengetahuinya ketika mereka sampai di lahan mereka yang berdekatan dengan pemukiman ilegal Kedumim.

Diktehui buah zaitun yang akan dipanen telah hilang dan banyak pohon yang rusak rusak serta kering akibat disemprot dengan bahan kimia beracun.

Pemiliknya mengatakan, dia juga menemukan air limbah yang disemprotkan dari kendaraan milik pemukim ilegal.

Sebelumnya Palestina telah memperoleh izin dari militer Israel untuk menuju lahan pertanian mereka untuk memetik buah zaitun. Namun mereka terkejut saat mendapati pohon zaitun telah bersih dan nampak telah dipanen.

Perlu dicatat bahwa penduduk desa memiliki sekitar 500 dum lahan di daerah yang berada di dekat pemukiman ilegal Yahudi Israel.

Musim panen zaitun, yang baru saja dimulai, adalah sumber pendapatan terpenting bagi ribuan keluarga Palestina di wilayah Palestina yang diduduki Israel. (T/B05/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.