Pemukim Israel Merusak Rumah dan Kendaraan Warga Palestina

, MINA – Sejumlah Yahudi menyerang,  merusak dan menghancurkan sejumlah rumah dan kendaraan warga Palestina di kota Hebron, pada Jumat malam (13/6).

Sumber setempat yang dikutip Safa melaporkan, sekelompok pemukim “Kiryat Arba”, yang terletak di tanah warga di timur laut Hebron, menyerang sejumlah rumah warga Palestina di dekat permukiman itu.

Sumber setempat juga melaporkan, sejumlah pasukan Israel melakukan pengawalan saat para pemukim itu melakukan penyerangan menghancurkan jendela rumah warga, dan menyebabkan banyak kerusakan pada sejumlah kendaraan yang diparkir di depan rumah.

Selama beberapa tahun terakhir, pemukim Yahudi Israel telah melakukan banyak kejahatan terhadap Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Di antara kejahatan itu adalah pembakaran hingga kematian keluarga Dawabsha Palestina, di desa Douma, dekat kota Nablus di Tepi Barat utara, pada 31 Juli 2015, ketika keluarga itu tidur.

Ali yang berusia 18 bulan terbunuh setelah terbakar dalam api, kakak laki-lakinya terbakar parah, dan kedua ayahnya, Sa’ad Dawabsha, dan istrinya Reham meninggal setelah berbulan-bulan menderita luka bakar parah yang menimpa mereka.

Kejahatan membakar serupa lainnya adalah bahwa terhadap seorang anak Palestina berusia 16 tahun, Muhammad Hussein Abu Khdeir pada 2 Juli 2014. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.