Pemukim Israel Pukul Bocah Palestina di Hebron

Hebron, MINA – Sekelompok pada Sabtu (6/7) memukul seorang berusia 10 tahun di kota tua Hebron.

Sumber-sumber lokal melaporkan sekelompok pemukim Israel menyerang bocah Palestina, Montaser Al-Tamimi (10 tahun), ketika ia melintasi Jalan Al-Sahla dekat Al-Haram Al-Ibrahimi Al-Sharif di pusat kota.

“Mereka memukulinya dengan kejam, menyebabkan luka-luka pada badannya. Hingga dia terpaksa harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Hebron”. Demikian Alray melaporkan, Ahad (7/7).

Sebelumnya, menurut lembaga Masyarakat Penjara Palestina (PPS), pasukan Israel menahan satu orang Palestina di distrik Betlehem di Tepi Barat selatan. Dia diidentifikasi bernama Amar Raafat Al-Ziyah.

Di distrik Ramallah di Tepi Barat pusat, dua warga Palestina ditahan. Mereka diidentifikasi bernama Yousef Ali Abu Awad yang berusia 14 tahun, yang ditahan dalam perjalanan pulang dari sekolah, dan Muad Muhammad Samaha, 30 tahun.

Menurut kelompok hak asasi tahanan Addameer, ada 5.400 tahanan Palestina ditahan di penjara-penjara Israel, termasuk 215 anak di bawah umur, 30 di antaranya berusia di bawah 16 tahun. (T/R03/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)