PEMUKIM ISRAEL SENGAJA TABRAK ANAK PALESTINA DI YERUSALEM

Yerusalem

Yerusalem
Foto : Maan News Agency

/, 3 Dzulhijjah 1435/27 September 2014 (MINA) – Pusat Informasi, Wadi Hilweh, menyatakan, seorang warga Israel sengaja melindas seorang anak Palestina dengan mobil di Timur al-Quds (Yerusalem).

Menurut  Pusat Informasi itu,  mulanya anak bernama Adam al-Rishq, 10, itu, dikejar, kemudian dengan sengaja ditabrak dengan mobil yang dikendarai seorang yang tinggal di permukiman ilegal dibangun Israel di wilayah Palestina.

Anak mengalami luka cukup parah, kemudian dibawa ke rumah sakit Haddasah. Para pemukim Yahudi dilaporkan sudah sering melakukan tindakan tidak manusiawi itu secara sengaja, seperti dilaporkan Maan News Agency diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA). Sabtu

Daerah ini telah menjadi tempat bentrokan antara warga Palestina dan pemukim Israel yang merebut tanah Palestina di Yerusalem.Sejumlah warga Palestina telah jadi korban dalam insiden-insiden sebelumnya.

Pada 17 Agustus lalu, seorang pria Palestina tewas setelah ditabrak seorang pemukim Israel di Timur al-Quds. Sebelumnya pada 14 Agustus, seorang pria (23 tahun) dipukul ketika ia mencoba untuk menyeberangi jalan dekat pemukiman ilegal Barkan di Salfit. Sebelumnya lagi pada 7 Agustus, pemukim sembari berlari, melukai seorang gadis Palestina delapan tahun di selatan Tepi Barat.

Lebih dari setengah juta warga Israel tinggal di lebih dari 120 pemukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel 1967 di Tepi Barat dan Timur Al-Quds. Masyarakat internasional menganggap permukiman-permukiman itu sebagai ilegal. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0