Wanita Palestina Tewas Diserang Dengan Batu

Tepi Barat, MINA – ilegal menyerang kendaraan sepasang suami Istri hingga tewas di dekat pos pemeriksaan Zaatara di Nablus selatan di Tepi Barat Utara yang diduduki, Jumat (12/10).

Sumber keamanan Palestina mengidentifikasi wanita itu adalah Aisha Muhammad Talal al-Rabi, (48), menunjukkan bahwa pasangan itu berasal dari desa Bidya dekat Salfit di Tepi Barat utara.

Sumber itu menambahkan, pemukim Israel menyerang kendaraan pasangan suami Istri dengan batu, hingga mengenai kepala Aisha, menyebabkan kematiannya dan meninggalkan suaminya yang terluka.

Wanita itu dipindahkan ke rumah sakit terdekat di Nablus, di mana dia dinyatakan meninggal. Demikian Maan News Agency melaporkan dikutip MINA.

Aisha adalah ibu dari delapan anaknya, salah satu pernikahan putrinya dijadwalkan berlangsung dalam dua pekan ini.

Sedikitnya 500.000 bahwan 600.000 orang Israel tinggal di permukiman Yahudi di seberang  Al-Quds  (Yerusalem Timur) yang diduduki dan Tepi Barat ini bagian melanggar hukum internasional.

Pemerintah Palestina tidak memiliki yurisdiksi atas Israel di Tepi Barat, dan tindakan yang dilakukan oleh pemukim Israel sering terjadi di hadapan pasukan militer Israel yang jarang bertindak untuk melindungi warga Palestina. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.