Pemukim Israel Serang Sopir Bus Palestina

Betlehem, MINA – Dua Israel menyerang seorang di dekat pemukiman Bat Ayin di blok permukiman Gush Etzion, sebelah barat daya Bethlehem, Kamis (17/8).

Channel 7 Israel mengatakan, pemukim menyerang pengemudi Palestina dengan menyemprotkan cairan lada, kemudian memukulinya dan mencoba merusak mobilnya setelah mereka sebelumnya memastikan dia adalah seorang Arab.

Menurut saluran tersebut seperti dilaporkan Palestine News Network yang dikutip MINA, para pemukim mendekati sopir yang sedang berdiri di dekat kendaraannya dari pemukiman. Para pemukim sempat berbicara dengannya untuk memastikan bahwa dia orang Arab, lalu mereka menyemprot lada dan menyerangnya, sebelum akhirnya melarikan diri menjauhi dari tempat kejadian.

Polisi Israel mengklaim, mereka telah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut, dan mereka telah menahan para pemukim penyerang itu yang menurut mereka dilaporkan berusia 15 tahun.

Tindakan kekerasan oleh pemukim Israel terhadap warga Palestina sering terjadi, pada pekan sebelumnya pemukim Israel membakar dua kendaraan Palestina dan menulis slogan-slogan rasis di dinding rumah-rumah penduduk di kota Umm Safa, Ramallah. Sekelompok pemukim menyerang kota tersebut pada dini hari dan membakar dua kendaraan milik penduduk desa setempat.

Pemukim Yahudi itu juga membuat tulisan slogan-slogan yang bersumpah untuk membalas dendam pada penduduk kota tersebut, menyusul pembunuhan tiga orang di permukiman ilegal Helmish, yang membatasi kota Palestina di utara Ramallah, Tepi Barat. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.