PEMUKIM ISRAEL TIKAM WARGA PALESTINA DI TEPI BARAT

Israel Tikam Warga Palestina (Foto : Press Tv)
Israel Tikam Warga Palestina (Foto : Press Tv)

Hebron, 13 Muharram 1437/26 Oktober 2015 (MINA) – Pemukim Israel telah menyerang dan melukai seorang pemuda Palestina di bagian utara Tepi Barat yang diduduki.

Sumber medis Palestina yang meminta tidak disebutkan namanya, pada Senin (26/10) mengatakan, seorang pemuda Palestina menderita luka ringan di lengannya setelah seorang pemukim Israel menikamnya di dekat kota Kifl Haris, enam kilometer (3,7 mil) barat kota Salfit, Palestina, pada Ahad malam.

Peristiwa tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah pasukan Israel menembak dan membunuh seorang muslimah Palestina 17 tahun bernama Dania Irsheid di dekat Masjid Ibrahimi di AlKhalil (Hebron), selatan AlQuds (Yerusalem Timur). Demikian Press TV melaporkan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Seorang juru bicara polisi Israel yang tidak disebutkan namanya mengakui, remaja wanita Palestina itu ditembak mati setelah tentara Israel melihat ada pisau di tangannya.

Seorang saksi mata mengatakan, tentara Israel mengepung wanita itu saat ia tergeletak di tanah mengalami pendarahan. Mereka menolak memberikan pertolongan pertama kepada muslimah Palestina itu sebelum ambulans tiba dan membawanya.

Pada Senin, pasukan Israel di Tepi Barat selatan menembak mati seorang pemuda Palestina yang mereka tuduh menikam seorang pria Israel umur 19 tahun.

“Penyerang tersebut menikam tentara Israel di leher. Penyerang ditembak di lokasi yang mengakibatkan kematiannya,” kata tentara Israel dalam pernyataannya(T/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0