Pemukim Israeli Tabrak Anak Palestina di Haris

Foto: Alray

Salfit, (MINA) – Seorang anak di dekat kota Haris, sebelah utara Salfit, di Tepi Barat bagian utara ditabrak kendaraan seorang pemukim hingga terluka, pada Rabu malam.

Asa’ad Souf, saudara laki-laki Yaman yang di tabrak, mengatakan bahwa sebuah mobil sedan yang dikendarai oleh seorang pemukim Israel melewati saudaranya hingga menabraknya. Alray melaporkan yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

“Saat dia melewati jalan menuju jalan utama di persimpangan Haris, setelah itu juga keluarga Palestina tersebut selesai memetik buah zaitun. Pemukim Israel lari dari tempat kejadian,” ujar Asa’ad.

Dia juga menambahkan, saudaranya dilarikan ke Rumah Sakit Belinson di kota Petah Tivka, Israel. Dia menderita luka ringan di kepala, bahu dan paru-parunya.

Beberapa bulan terakhir sering terjadi insiden tabrak lari terhadap warga Palestina oleh pemukim Yahudi yang tinggal di Tepi Barat yang diduduki, serta serangan balik di Al-Quds.

Oktober 2014, pemukim melakukan aksi tabrak lari lebih dari dua anak Palestina saat mereka berjalan di dekat Ramallah, menewaskan anak berusia lima tahun yang diidentifikasi sebagai Einas Khalil.

Pada 28 April lalu, seorang pemukim Israel menabrak lari seorang anak Palestina lima tahun dengan mobil di daerah Khallet Al-Mayya, Yatta, sekitar 8 kilometer (4,9 mil) selatan Al-Khalil (Hebron).(T/R03/RS3)

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.