Pemukim-Pemukim Yahudi Dipimpin Teroris Yehuda Etzion Cemari Masjidil Aqsa

Yerusalem, MINA – Lebih dari seratus pemukim Ilegal Yahudi menodai Masjid Al-Aqsa di Yerusalem yang diduduki, Senin (21/12) pagi, dan polisi Israel membatasi masuknya jemaah Muslim ke masjid itu.

Menurut sumber lokal, seperti dikutip dari Palestine Information Center, 137 pemukim Yahudi memasuki Masjid melalui Gerbang Maghariba dan mendatangi halamannya di bawah perlindungan polisi yang begitu ketat.

Yehuda Etzion, seorang teroris Yahudi terkenal, memimpin salah satu kelompok pemukim yang mengotori situs suci Islam itu.

Etzion, yang terlibat di masa lalu dalam melakukan serangan teror terhadap warga Palestina dan berencana meledakkan Kubah Batu Masjid Al-Aqsa pada 1980-an.

Ia dilaporkan terlihat memegang peta dan menunjukkannya kepada para pemukim muda selama turnya di Masjid Al-Aqsa.

Sementara itu, pasukan polisi Israel mencegah beberapa jamaah Muslim memasuki Masjid dan yang lainnya tinggal di area tertentu di halamannya selama tur para pemukim dan memaksa yang lain untuk meninggalkan situs suci. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.