Pemukim Radikal Israel Tebang 15 Pohon Zaitun di Betlehem

(Foto: WAFA)

Bethlehem, MINA – Pemukim radikal Israel, Sabtu (6/3), menebang 15 pohon Zaitun milik seorang penduduk desa Palestina di desa Artas, barat daya Betlehem, Tepi Barat yang diduduki.

Direktur Komisi Perlawanan Permukiman Ilegal dan Tembok Apartheid di Bethlehem, Hasan Breijeyeh, mengatakan kepada Kantor Berita WAFA, para pemukim dari blok permukiman ilegal Etzion masuk ke sebuah lahan pertanian milik Jamal Abdullah Ismail, seorang petani Palestina setempat, dan menebang 15 pohon Zaitun miliknya.

Kekerasan pemukim radikal Israel terhadap warga Palestina dan properti mereka adalah rutinitas yang terjadi di Tepi Barat dan jarang dituntut oleh otoritas pendudukan Israel.

Tindakan tersebut termasuk pembakaran properti dan masjid, pelemparan batu, pencabutan tanaman dan pohon zaitun, serangan terhadap rumah yang rentan, dan lain-lain.

Antara 500.000 dan 600.000 orang Israel tinggal di permukiman khusus Yahudi di seluruh Yerusalem Timur yang diduduki dan Tepi Barat, melanggar hukum internasional.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)