Pemukim Serang Kendaraan-Kendaraan Warga Palestina

Nablus, MINA – Sejumlah pemukim ilegal Israel menyerang beberapa kendaraan warga Paleatina di jalan antara Nablus dan Qalqilya, Senin (23/11).

Sumber lokal mengutip pejabat yang membidangi permukiman di Tepi Barat utara, Ghassan Douglas, yang mengatakan, pemukim menyerang kendaraan penduduk dengan tongkat.

Serangan itu menyebabkan kepanikan dan ketakutan pengendara dan penumpangnya, dan menyebabkan kerusakan pada beberapa kendaraan, di jalan Nablus Qalqilya dekat pintu masuk permukiman Yitzhar.

Douglas seperti dikutip Wafa menambahkan, pemukim mencegat kendaraan dan menyerang mereka dengan tongkat, dan ini adalah modus baru teror para pemukim yang menargetkan semua orang Palestina.

Desa-desa di Tepi Barat yang diduduki mengalami peningkatan serangan yang dilakukan oleh pemukim terhadap warga Palestina. Biasanya pemukim menyerang tanah dan properti mereka.

Sementara otoritas pendudukan dan peradilan Israel sepertinya menutup mata terhadap pelanggaran itu, sehingga tindakan pemukin itu berakhir tanpa pertanggungjawaban atau hukuman.

Pemukim dengan sengaja menyerang kendaraan Palestina, merusak tanah, mencabut pohon, dan mencegah petani memetik hasil panen. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)