Pemukim Serang Kendaraan Palestina di Nablus

Kendaraan warga Palestina menjadi sasaran pengrusakan pemukim Israel di Nablus.(Foto: Quds Press)

Nablus, MINA – Sejumlah ekstrimis menyerang di kota Hawara, selatan Nablus, di Tepi Barat utara, pada Senin (17/7) malam.

Koresponden media melaporkan, para pemukim menyebar di sepanjang jalan utama di kota, dengan pengawalan dan pasukan pendudukan Israel.

Para pemukim menurut laporan media Quds Press, melemparkan batu ke setiap kendaraan Palestina yang lewat di jalan tersebut.

Sementara, pasukan pendudukan menutup pos pemeriksaan Hawara, di kedua arah, dan menghentikan serta menggeledah kendaraan di pos pemeriksaan Surra Gharba.

Penutupan pos pemeriksaan yang ada sebelah barat Nablus tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah.

Kota Hawara telah mengalami serangan rutin oleh para pemukim ekstrimis Israel sejak awal bulan lalu, yang mengakibatkan kematian dan cedera warga Palestina.

Baca Juga:  Demonstrasi Mahasiswa Bukti Lemahnya Zionis Israel

Pemukim melakukan penyerangan dengan membakar dan menghancurkan puluhan rumah dan mobil milik warga Palestina.

Aksi pembakaran kendaraan Palestina oleh pemukim juga terjadi di kota dekat Yerusalem pada Senin (17/7).

Sekelompok pemukim yang menyebut sebagai geng “Membayar Harga” menyusup ke desa “Abu Ghosh” di barat laut Yerusalem yang diduduki, dan membakar empat mobil milik warga Palestina.

Pemukim ekstrimis juga memgancam untuk melakukan pembalasan terhadap orang Palestina, dan menyerukan pemindahan orang Arab.

Pada November lalu, pemukim membakar mobil milik penduduk desa setelah mereka menulis grafiti rasis.

Selama beberapa tahun terakhir pemukim ilegal melakukan banyak serangan terhadap mobil dan properti Palestina di Tepi Barat, Yerusalem yang diduduki, dan desa-desa serta kota-kota di dalam Palestina yang diduduki pada tahun 1948.

Baca Juga:  MER-C Sayangkan Tindakan Represif Polisi terhadap Mahasiswa di AS

Para pemukim menyebut serangan mereka sebagai “Membayar Harga”, sebuah kebijakan agresif yang dilakukan oleh aktivis sayap kanan Israel, dan melakukan pencurian dan penghancuran properti Palestina. (T/B04/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.