PEMUKIM YAHUDI BAKAR 200 POHON ZAITUN MILIK WARGA PALESTINA

Kondisi pohon Zaitun yang dibakar (Foto: PIC)
Kondisi pohon Zaitun yang dibakar (Foto: PIC)

Nablus, 29 Dzulhijjah 1435 H/23 Oktober 2014 M (MINA) – Pemukim ilegal Yahudi membakar sekitar 200 pohon zaitun, milik warga Palestina di kawasan barat Hawarah, Nablus Selatan, Tepi Barat Utara, Rabu waktu setempat.

Muin Dhamidi, Walikota Hawarah mengatakan, puluhan ekstrimis Yahudi menyamar dengan memakai cadar dan menggunakan pakaian sipil Palestina, membakar pohon zaitun yang tengah berbuah di kawasan Naqar, Rajman, dan Lehaf, kota Nablus. Sebagaimana The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Dhamidi menyebutkan, aparat pertahanan sipil tiba di tempat kejadian dan segera memadamkan kebakaran dengan bantuan polisi Palestina, supaya tidak merembet ke kawasan sekitarnya.

Pohon zaitun yang dibakar Rabu lalu belum sempat dipanen pemiliknya, karena mereka dihalangi masuk ke kawasan tersebut.

Kawasan pertanian di kota Nablus sering menjadi sasaran kejahatan pihak pemukim Zionis, dan makin meningkat di kala musim zaitun seperti sekarang ini. (P011/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.