Pemukim Yahudi Ekstremis Serang Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Puluhan pemukim Yahudi ekstremis Senin pagi (26/6) menyerang Masjid Al-Aqsa yang diberkati, dari Gerbang Mughrabi, di bawah pengamanan ketat polisi pendudukan Zionis Israel.

Departemen Wakaf Islam di Al-Quds menyatakan, bahwa puluhan pemukim Yahudi menyerang Al-Aqsa, mengorganisir perjalanan provokatif di halamannya, dan melakukan ritual Talmud di daerah Bab Al-Rahma, sebelah timur masjid, demikian Palinfo.

Polisi Israel terus memberlakukan pembatasan jamaah masuk dari Al-Quds dan wilayah Palestina yang diduduki, sejak tahun 1948 Zionis Israel menyerang Masjid Al-Aqsa, dan memeriksa identitas mereka dan menahan beberapa dari mereka di gerbang luarnya.

Warga Al-Quds menyerukan perlunya mengintensifkan mobilisasi dan ribat (bersiaga) di Masjid Al-Aqsa, untuk melindunginya dari pembagian dan yahudisasi yang dilakukan oendudukan Zionis Israel.

Baca Juga:  Mesir Tolak Usulan Israel Soal Perlintasan Rafah

Setiap hari, kecuali hari Jum’at dan Sabtu, di Masjid Al-Aqsa terjadi serangkaian pelanggaran dan serbuan para pemukim pendatang Yahudi, di bawah perlindungan polisi Israel.

Sebagai upaya untuk memaksakan kendali penuh atas Masjid al-Aqsa, dan membaginya secara ruang dan waktu antara kaum Muslimin dan Yahudi. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf