Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemukim Yahudi Nodai Masjid Ibrahimi Dengan Pentas Musik

sajadi - Rabu, 19 Oktober 2022 - 08:25 WIB

Rabu, 19 Oktober 2022 - 08:25 WIB

3 Views

Hebron, MINA – Para pemukim yYhudi menodai kesucian Masjid Ibrahimi di kota Hebron, selatan Tepi Barat, dengan menggelar pentas musik di dalamnya dan dikawal ketat pasukan pendudukan Israel, Palinfo melaporkannya, Rabu (19/10).

Direktur Masjid Ibrahimi Ghassan Al-Rajbi mengatakan, para pemukim Yahudi menyerbu masuk masjid dikawal pasukan penjajah Israel sambil membawa alat musik dan pengeras suara.

Mereka menggelar pentas musik yang berlangsung hingga jelang pagi. Tindakan ini merupakan pelanggaran nyata terhadap tempat ibadah.

Al-Rajbi menambahkan, serbuan zionis ini bersamaan dengan larangan yang diberlakukan Israel terhadap warga Palestina, yang hendak membawa kebutuhan untuk renovasi masjid dan kamera.

Baca Juga: Israel Klaim Hamas Masih Mampu Bom Tel Aviv dan Yerusalem

Para pemukim Yahudi menggelar pentas musik diselingi dengan tarian Talmud di dalam dan pelataran masjid, sebagai peringatan hari raya Yahudi.

Sementara itu, pasukan Israel memberlakukan prosedur militer ketat di sekitar kawasan Masjid Ibrahimi dan di kawasan selatan kota Hebron untuk mengamankan perayaan keagamaan Yahudi.

Tindakan Zionis ini dalam rangkaian kejahatan untuk mengambil kendali penuh Masjid Ibrahimi dan kota tua Hebron.

Al-Rajbi menyebutkan, pendudukan Israel mengumumkan penutupan masjid pada 19 November mendatang dengan dalih perayaan Hari Raya Yahudi.

Baca Juga: Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Pentas seni serupa pernah dilakukan sebelumnya oleh ratusan pemukim Zionis pada 3 Oktober lalu, di dalam amasjid Ibrahimi, sebagai pelanggaran nyata terhadap tempat ibadah, terutama masjid untuk beribadah kaum muslimin. (T/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Di DK PBB Rusia Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Palestina
Palestina
Khutbah Jumat
Internasional
MINA Sport