Pemukim Yahudi Sengaja Tabrak Lansia Palestina Hingga Tewas

Ramallah, MINA – Seorang pemukim Yahudi Israel pada Jumat (24/12) menabrakkan kendaraannya kepada seorang lansia Palestina di pintu masuk kota Sinjil, timur laut Ramallah, membunuhnya, menurut sumber keamanan.

Mereka mengatakan bahwa pemukim itu menabrakkan mobilnya ke Ghadir Anis Abdullah Fuqaha saat yang terakhir berada di pintu masuk kota, langsung membunuhnya.

Penyerang melarikan diri dari tempat kejadian, WAFA melaporkan.

Dalam sebuah unggahan di halaman Facebook resmi Kotamadya Sinjil, Walikota Hazem Tawafsha mengatakan, Fuqaha yang berusia 63 tahun bersama suaminya di pintu masuk kota, dekat dengan jalan pintas khusus pemukim Road 60, menunggu taksi untuk dijemput ke kota Nablus, ketika pemukim itu menabrakkan mobilnya yang melaju kencang dalam serangan tabrak lari yang disengaja.

Baca Juga:  Umur Dunia Vs Umur Akhirat

Polisi Israel biasanya memperlakukan serangan seperti itu sebagai kecelakaan, bahkan dalam kasus ketika saksi mata mengklaim serangan penabrakan itu disengaja.

Kekerasan pemukim terhadap warga Palestina dan harta benda mereka adalah rutin di Tepi Barat dan jarang dituntut oleh otoritas Israel.

Kekerasan pemukim Yahudi di antaranya pembakaran properti dan masjid, pelemparan batu, pencabutan tanaman dan pohon zaitun, serangan terhadap rumah yang rentan.

Ada lebih dari 700.000 pemukim Yahudi Israel yang tinggal di permukiman kolonial di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf