PEMUKIM YAHUDI SERANG WARGA DI TEPI BARAT

Foto :WB
Foto :WB

Tepi Barat, 23 Muharram 1436/18 November 2014 (MINA) – Sekelompok pemukim ekstrimis menyerang warga di kota Urif , Tepi Barat yang diduduki, memicu bentrokan antara warga dengan pasukan .

Menurut saksi, puluhan pemukim Yahudi menyerang dan terlibat bentrok dengan warga setempat. WorldBulletin melaporkan, seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Tentara Israel menerobos ke desa dan melakukan penyerangan, kemudian menembakkan peluru karet dan gas air mata kepada demonstran Palestina.

Setidaknya satu warga Palestina terluka, sementara puluhan lainnya menderita sesak napas setelah menghirup gas air mata.

Sementara itu, empat warga Israel tewas dan tujuh lainnya luka-luka dalam serangan oleh dua warga Palestina di sinagog Yahudi di Yerusalem Barat. Dua penyerang ditembak mati oleh polisi Israel.

Para penyerang yang diidentifikasi sebagai sepupu Ghassan dan Oudai Abu Jamal dari Jabal al-Mukaber, Yerusalem Timur.

Ketegangan di wilayah itu kembali meningkat sejak pemerintah Israel menutup  pintu masuk kompleks Al-Asqa Jerusalem Timur  setelah seorang rabi ekstremis yang ditembak oleh seorang pria Palestina.

Setelah penembakan itu, pasukan Israel membunuh warga Palestina dan memicu bentrokan antara pasukan Israel dan warga.(T/P007/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0