Pemukim Yahudi Serbu Pelataran Masjid Al-Aqsa, Lakukan Ritual Talmud

Al-Quds, MINA – Puluhan pemukim Yahudi pada Selasa (21/9) menyerbu masuk pelataran Masjid Al-Aqsa, dan melakukan ritual Talmud dikawal ketat pasukan Israel.

Sejumlah sumber di Al-Quds melaporkan, 104 pemukim Yahudi menyerang masuk pelataran Al-Aqsa melalui pintu gerbang Maghoribah, kemudian berkeliling memprovokasi warga Al-Quds yang tengah berada di kawasan Al-Aqsa, setelah itu mereka melakukan ritual Talmud, Palinfo melaporkan.

Menurut sumber, para pemukim Yahudi melakukan ritual Talmud dan tindakan provokatif, serta berupaya merayakan Hari Tahta Yahudi, dengan memasukan daun kurma yang dikhususkan dalam ritual tersebut yang diletakkan di bawah pakaian mereka.

Di samping itu, seorang pemukim Yahudi melakukan “Sujud Prahara” di kawasan timur Masjidil Aqsa, yang sempat direkam kamera seorang aktivis di Masjidil Aqsa.

Selenjutnya Pasukan Israel memaksa seorang pemuda keluar dari pelataran Masjidil Aqsa, dan mengancam akan menangkapnya.

Sementara itu komite Al-Quds dan Al-Aqsa kembali menyerukan kepada segenap warga Palestina di Al-Quds, Tepi Barat dan wilayah 48 untuk mengintensifkan kesiagaan di pelataran Al-Aqsa, untuk menggagalkan rencana zionis dan kelompok yahudi jelang peringatan hari raya Yahudi.

Sebelumnya kelompok ekstrimis Zionis menyerukan penyerangan selama bulan September dengan dalih musim perayaan hari raya Yahudi. (T/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)