PEMUKIMAN ISRAEL BAKAR 90 POHON ZAITUN DI SALFIT

foto:PNN
foto:PNN

, , 4 Sya’ban 1436/22 Mei 2015 (MINA) – Pemukim ilegal Israel pada Rabu (20/5) pagi membakar sedikitnya 90 milik warga Palestina di Sarta, kota dekat Salfit, Tepi Barat bagian selatan, Palestina.

Wartawan dan peneliti Khaled Ma’ali mengatakan bahwa pohon-pohon zaitun baru-baru ini telah berulang kali ditargetkan oleh ,yang menyebabkan kerusakan ribuan pohon di beberapa daerah, Palestina News Network yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan

Saksi mata mengatakan, daerah tersebut terletak di jalan bypass yang digunakan secara teratur oleh pemukim ilegal Israel, terletak di antara dua pemukiman Brukin dan Ariel.

Bulan lalu juga, pemukiman Israel, telah memasuki Salfit dari pemukiman Immanuel menumbangkan 450 pohon zaitun yang ditanam oleh petani Palestina.

Pada hari Ahad (17/5) sebelumnya, pemukim ilegal Yahudi dari Azfar dan Bani Kadim dekat desa Shyoukh East Hebron, Tepi Barat bagian selatan, telah membongkar dan menjarah sekitar 800 pohon zaitun milik warga Palestina.

Menurut laporan Departemen Hubungan Internasional PLO, pasukan Israel dan pemukim ilegal Yahudi telah menebang dan menghancurkan lebih dari 755 pohon zaitun pada bulan April.

Sedangkan selama 2014, sejumlah 10.596 pohon zaitaun diratakan dengan tanah, lalu masih meningkat pada  tahun 2015. (T/ptri/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0