REMAJA AS ASAL PALESTINA DIPUKULI POLISI ISRAEL

remaja-palestina-dipukuli, 7 Ramadhan 1435/5 Juli 2014 (MINA) –  Seorang remaja Palestina berwarga negara Amerika Serikat yang dipukul dan ditahan polisi Israel di Yerusalem pada Kamis untuk diadili Minggu, kata satu kelompok hak asasi.

Tarek Abu Khdeir (15) dipuuli di  daerah Shufat  pada pukul 8 malam oleh polisi Israel dki halaman rumah pamannya dan ditangkap tanpa tuduhan yang jelas, harian Palestina Maan  melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tarek dibawa ke kantor polisi setelah  pemukulan dan polisi menunda pengobatan luka-lukanya sampai dini hari, ketika ia dibawa ke Rumah Sakit Hadassa.

Keluarganya tidak diizinkan melihat Tarek sampai ia dirawat di rumah sakit, kata sebuah kelompok hak asasi.

Penahanannya diperpanjang sampai Ahad pagi, di mana sidang akan digelar di Pengadilan pertama di Yerusalem. Remaja itu adalah seorang  pelajar di SMA Academi Universal di Tampa.

Sementara Dewan Hubungan Amerika-Islam menyeru Departemen Luar Negeri AS untuk membebaskan Tarek, kata laporan media.

Tarek adalah salah satu dari 11 warga Palestina yang dipukuli dan ditangkap di lingkungan  itu pada Kamis, tambah Addameer melaporkan.

Tarek adalah sepupu dari Muhamad Abu Khdeir, remaja 16 tahun yang  meninggal dibakar hidup-hidup  kemarin oleh pemukim Yahudi.  Ditemukannya  Muhamad dalam kondisi mengenaskan menimbulkan protes warga Palestina  di Tepi Barat.(T/P03/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0