SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penangkapan Warga Palestina di Tepi Barat Meningkat sejak 7 Oktober Lalu

Habib Hizbullah - Selasa, 28 Mei 2024 - 11:51 WIB

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:51 WIB

1 Views

Tepi Barat, MINA – Dengan ditangkapnya 20 warga Palestin oleh tentara pendudukan Israel pada Sabtu malam hingga Ahad pagi (25-26/5), jumlah penangkapan di Tepi Barat meningkat menjadi 8.875 orang sejak 7 Oktober lalu.

Angka-angka tersebut tercantum dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan dan Klub Tahanan Palestina.

“Jumlah total penangkapan sejak 7 Oktober telah melampaui 8.875,” jelas laporan bersama organisasi-organisasi tersebut seperti dikutip dari MEMO.

Menurut laporan itu, pasukan pendudukan Israel telah menangkap setidaknya 20 warga Tepi Barat sejak malam lalu hingga Ahad pagi, termasuk anak-anak dan mantan tahanan.

Baca Juga: Tawanan Israel Stress Coba Bunuh Diri

Penangkapan tersebut dilakukan di seluruh wilayah Betlehem, Hebron, Ramallah, Yerusalem, Nablus dan Jenin.

“Penangkapan dilakukan disertai dengan penggerebekan dan pelecehan besar-besaran, serta tindakan vandalisme dan perusakan di rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Sejalan dengan perang di Gaza, pemukim ilegal Israel meningkatkan serangan mereka terhadap warga Palestina di Tepi Barat. Tentara Israel juga mengintensifkan operasinya, yang mengakibatkan syahidnya 518 warga Palestina di Tepi Barat, melukai sekitar 5.000 orang lainnya, dan sejumlah penangkapan.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pejabat Israel Saling Tuding Soal Kepadatan Penjara

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina