PENASIHAT BAGHDADI TEWAS DALAM SERANGAN DI IRAK

Abu Ali Al-Anbari (kiri). (Foto: dok. ARA News)
Abu Ali Al-Anbari (kiri). (Foto: dok. ARA News)

Baghdad, 2 Rabi’ul Awwal 1437/13 Desember 2015 (MINA) – Sedikitnya 15 anggota Islamic State (ISIS/Daesh) tewas dalam serangan di Irak, di antaranya adalah Abu Ali Al-Anbari, penasihat pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi.

Penasihat utama pemimpin tertinggi ISIS itu tewas bersama 14 militan lainnya dalam sebuah serangan udara oleh tentara Irak di dekat perbatasan Suriah, demikian ARA News memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kementerian Dalam Negeri Irak mengeluarkan pernyataan pada Sabtu (12/12) malam dengan mengatakan, serangan udara menghantam markas besar ISIS di Distrik Al-Ash.

“Pasukan keamanan Irak telah mengejar gerakan teroris senior ISIS. Angkatan udara malam ini mengebom markas kelompok dekat Al-Jazeera (Hasakah) provinsi di timur laut Suriah, menewaskan lebih 15 gerilyawan, di antaranya adalah penasihat utama Abu Bakr Al-Baghdadi, Abu Ali Al-Anbari,” kata Kementerian.

Sejumlah militan ISIS lainnya dilaporkan terluka dalam serangan itu dan kemudian dipindahkan ke kota Al-Bukamal, Suriah, untuk pengobatan. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan