Penasihat Keamanan Nasional AS akan Kunjungi Israel dan Palestina

Washington, MINA – Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan akan melakukan perjalanan ke Israel dan Palestina pekan ini, kata juru bicara pejabat senior itu Emily Horne pada Senin (20/12).

“Sullivan akan bergabung dengan Brett McGurk, Asisten Deputi Presiden Joe Biden, Koordinator Timur Tengah dan Afrika Utara, Penjabat Asisten Sekretaris Departemen Luar Negeri untuk Urusan Timur Dekat, Yael Lempert,” kata Horne, Anadolu melaporkan.

“Di Israel, Tuan Sullivan akan bertemu dengan Perdana Menteri Naftali Bennett dan pejabat senior pemerintah Israel untuk menegaskan kembali komitmen AS terhadap keamanan Israel dan berkonsultasi tentang berbagai masalah strategis yang penting bagi hubungan bilateral AS-Israel, termasuk ancaman yang ditimbulkan oleh Iran,” ujarnya.

Sullivan juga diharapkan menjadi ketua bersama Kelompok Konsultatif Strategis (SCG) keempat dengan mitranya dari Israel, Eyal Hulata.

Di kota Ramallah di Tepi Barat yang diduduki, Sullivan akan bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas untuk membahas “upaya yang sedang berlangsung untuk lebih memperkuat hubungan AS-Palestina dan memajukan perdamaian dan keamanan bagi warga Palestina dan Israel,” kata Horne. (T/R7/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)