REKONSTRUKSI GAZA LANCAR JIKA BLOKADE DICABUT

Menteri Pertanian Pemerintah Rekonsiliasi Palestina
Menteri Pertanian Pemerintah Rekonsiliasi Palestina, Syauqi Isah (Foto: PIC)
Menteri Pertanian Pemerintah Rekonsiliasi Palestina, Syauqi Isah (Foto: PIC)

Gaza, 2 Muharram 1436 H/26 Oktober 2014 M (MINA) – Menteri Pertanian Pemerintah Rekonsiliasi Palestina, Syauqi Isah mengatakan pencabutan blokade atas Jalur Gaza secara penuh menjadi syarat utama rekonstruksi Gaza akan berjalan lancar.

Hal tersebut dia sampaikan saat berkunjung ke Jalur Gaza, Sabtu (15/10). Sebagaimana Palestine.info melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Menurutnya, pencabutan blokade atas Jalur Gaza adalah jalan nyata untuk rekonstruksi Gaza. Dia menyatakan, kunjungannya ke Gaza bertujuan untuk menggabungkan pegawai Jalur Gaza dan Tepi barat serta menyatukan struktur departemen di berbagai wilayah.

Dia menegaskan, pentingnya dukungan pada sektor pertanian untuk menjaga tanah yang merupakan sumber konflik dengan pendudukan Israel.

Sementara itu wakil kementrian pertanian di Gaza, Yusuf Ibrahim, mengatakan bahwa Menteri Syauqi akan berada di Gaza selama sekitar sepekan untuk melihat kerja departemen pertanian.

Dia menambahkan bahwa menteri akan melakukan inspeksi terhadap korban agresi Israel dan turut dalam menyelesaikan masalah mereka.

Sebelumnya PM Pemerintah Rekonsiliasi Palestina, Rami Hamdalah bersama para menterinya, tiba di Jalur Gaza pada 9 Oktober lalu, untuk mengadakan sidang kabinet di Jalur Gaza. Ini merupakan pertama kalinya sejak pembentukan pemerintah pada Juni lalu. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0