Pendidikan Mubaligah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) untuk Bebaskan Al-Aqsha

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Kapuk Muara, Jakarta Utara, Ahad, 19 November 2017. (Foto: Siti Wulandari/MINA)

 

Jakarta, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jakarta mengadakan pelatihan mubaligah yang bertujuan menciptakan pendukung pembebasan Masjid Al-Aqsha di Palestina.

Pelatihan tersebut diadakah di Masjid Nurul Jannah, Kapuk Muara, Jakarta Utara, pada Ahad (19/11), yang dihadiri oleh sekitar seratus kaum muslimah dari berbagai wilayah di ibu kota.

Mukhlisin, Amir Tarbiyah dan Taklim Wilayah Jakarta Jama’ah Muslimin mengatakan, program itu diawali dengan kesatuan dan puncaknya adalah bagaimana mengembalikan Masjidil Aqsha atau Baitul Maqdis ke pangkuan Muslimin.

“Peran muslimah dari masa ke masa tidak bisa dilepaskan dari unsur perjuangan. Di masa Rasulullah sudah terbukti, di masa empat Khulafaur Rasyidin sudah terbukti, di masa Salahuddin Al-Ayyubi pun sudah terbukti, bahwasanya  muslimah andil besar dalam kemerdekaan Baitul Maqdis dan tanah Palestina yang sedang terjajah,” kata Mukhlisin kepada MINA.

Ia menekankan bahwa ada banyak cara dalam perjuangan mengembalikan Baitul Maqdis yang sekarang sedang dikuasai oleh Yahudi, salah satunya adalah kaderisasi mubaligah muslimah.

“Ketika jihad  sudah dikumandangkah untuk pembebasan Masjidil Aqsha, para muslimah akan berada di belakang kita, mereka akan membina anak-anak yang kita tinggalkan, mereka akan merawat urusan kemuslimatan, masalah kesehatan, pendidikan dan lainnya. Kita tempatkan posisi mereka pada fitrahnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pendidikan Mubaligah, Widi Widayati mengatakan, pendidikan mubaligah sangat penting untuk membina dan menciptakan calon-calon daiah di masing-masing wilayah peserta didik.

“Hasil akhir adalah menciptakan para pembina dai perempuan,” katanya kepada MINA di sela-sela acara. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.