Pendudukan Israel Tangkap Pemimpin Senior Jihad, Islam Khaled Abu Zina

Jenin, MINA – Pasukan pendudukan Israel menangkap pemimpin senior gerakan Jihad Islami Palestina, Sheikh Khaled Saleh Abu Zina, dari kamp pengungsi Jenin, Tepi Barat yang diduduki.

Dikutip dari Memo, Jumat (4/8), pasukan pendudukan Israel, didukung oleh puluhan kendaraan militer menggerebek Jenin pada dini hari dan menangkap sejumlah pemimpin serta anggota Jihad Islami di kota Burqin, sebelah barat Jenin.

Abu Zina yang berusia enam puluh tiga tahun merupakan salah satu penghuni terkemuka di kamp Jenin. Dia menghabiskan hampir delapan tahun di penjara pendudukan Israel dan menderita beberapa penyakit akibat penangkapan dan pemenjaraan berulang kali.

Pasukan pendudukan Israel meningkatkan kampanye penangkapan yang menargetkan para pemimpin dan anggota gerakan perlawanan Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Baca Juga:  Indonesia Tempati Pot Ke-6 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ini dilakukan dengan dukungan Otoritas Palestina (PA) yang juga melakukan kampanye penangkapan terhadap pejuang perlawanan di daerah tersebut sebagai bagian dari koordinasi keamanan dengan pendudukan. (T/chy/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf