Pendudukan Izinkan Pawai Bendera Pemukim Yahudi Lewati Yerusalem

Yerusalem, MINA – Otoritas pendudukan Israel memutuskan mengizinkan Pawai Bendera para pemukim Yahudi melewati Kota Tua Yerusalem, termasuk gerbang Bab al-Amud.

Media Ibrani melaporkan, Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel, Omer Bar-Lev, Rabu (18/5), menyetujui pawai tahunan untuk memperingati pendudukan Israel atas Yerusalem, pada Ahad, 29 Mei mendatang.

Persetujuan untuk mengizinkan pawai para pemukim datang bersamaan dengan seruan kepala organisasi ekstremis Lahava, Bentzi Gopstein, untuk membongkar Kubah Sakhrah, guna meresmikan dugaan Kuil di halaman Masjidil Aqsha. Quds Press melaporkan.

Organisasi ekstremis Yahudi mengumumkan di jejaring sosial, seruan untuk memobilisasi pekan depan, dalam rangka menyerbu pelataran Masjidil Aqsa, dan memulai rencana pembongkaran Kubah Sakhrah, dan memulai pembangunan kuil.

Elemen sayap kanan merayakan Hari Al-Quds pada acara Ibrani, saat mengatur penyerbuan Masjidil Aqsa pada tanggal 28 Ramadhan tahun lalu, dan pada pertempuran Pedang Yerusalem. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.