Pendudukan Umumkan Pelonggaran Tindakan Selama Libur Idul Adha

Tel Aviv, MINA – Otoritas Israel mengumumkan rencana melonggarkan sebagian dari tindakan terhadap orang-orang di Tepi Barat dan Jalur Gaza selama liburan mendatang.

Langkah-langkah termasuk mengeluarkan izin bagi penduduk Tepi Barat untuk memasuki Palestina yang diduduki tahun 1948, bepergian ke luar negeri melalui Bandara Ben Gurion dan meningkatkan jam kerja penyeberangan. Quds Press melaporkan, Ahad (3/7).

Koordinator pekerjaan pemerintah pendudukan di Tepi Barat menyatakan, langkah tersebut akan mulai berlaku pada pekan depan, setelah disetujui oleh Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz.

Langkah-langkah tersebut juga termasuk memfasilitasi kunjungan keluarga antara Tepi Barat dan wilayah 48, mengalokasikan 500 izin perjalanan ke luar negeri melalui Bandara Ben Gurion untuk penduduk Tepi Barat, dan 200 izin untuk mengunjungi kota Eilat pada pantai Laut Merah di selatan Palestina.

Di bawah langkah-langkah ini, penduduk Jalur Gaza akan diberikan 400 izin untuk mengunjungi kota Yerusalem yang diduduki untuk pria berusia di atas 55 tahun, dan wanita berusia di atas 50 tahum.

Semua fasilitas ini akan diberikan kepada warga Palestina setelah mereka menjalani pemeriksaan keamanan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.