PENDUKUNG, PENENTANG AL-SISI AKAN DEMO BERBARENGAN

Al-Sisi dalam sebuah interview di Kairo pada 14 Mei 2014. Foto: Reuters
dalam sebuah interview di pada 14 Mei 2014. Foto: Reuters

Kairo, 23 Dzulqo’dah 1435/18 September 2014 (MINA) -Para pendukung dan penentang Presiden Abdul Fattah al-Sisi  akan melakukan protes menyusul kehadiran pertama Al-Sisi sebagai presiden pada pertemuan ke-69 Majelis Umum periode 21-25 September.

Partai Pembebasan Mesir mengatakan, pendukung Al-Sisi akan menggelar protes menyambut kedatangannya di luar gedung PBB di selama kunjungan Al-Sisi, Egypt Independent yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Melaporkan, Kamis (18/8).

Sekretaris Urusan Ekspatriat partai tersebut, Nader al-Sharqawy, mengatakan mereka akan melobi warga Mesir di New York dan negara-negara lain untuk bergabung pada acara tersebut.

“Kita tahu bahwa badan internasional (milik di luar negeri) akan menggunakan acara tersebut  untuk melawan Mesir,” katanya menambahkan, “warga Mesir tidak akan ragu untuk menerima Presiden Al-Sisi dan dukungan suara untuknya sejalan dengan media Amerika.”

Sementara itu, seorang pejabat di partai Mesir (partai Kebebasan dan Keadilan/FJP) mengatakan mereka akan melakukan protes menentang kunjungan pertama Al-Sisi ke PBB sebagai presiden.

Pada halaman facebook-nya, anggota komite urusan luar negeri partai FJP Abdel Mawgoud Dardiry mengatakan, “Masyarakat bebas dari Mesir di New York dan New Jersey akan melakukan protes  menentang kehadiran Al-Sisi di PBB.” (T/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0