Pendukung Tim Glasgow Celtic Kibarkan Bendera Palestina Melawan Tim Sepakbola Israel

Glasgow, 15 Dzulqa’dah 1437/18 August 2016 (MINA) – Ribuan pendukung kesebelasan sepak bola asal Skotlandia, Glasgow Celtic FC, mengibarkan bendera Palestina saat menyambut kedatangan tim sepakbola asal Israel, Hapoel Beer-Sheva FC dalam sebuah pertandingan babak kualifikasi Liga Champion, Rabu (17/8).

Dalam akun Facebook Resminya, Glasglow Celtic FC memposting sebuah video dan sejumlah foto yang memperlihatkan para pendukung kesebelasan sedang mengangkat bendera Palestina setibanya mobil bis tim kesayangan mereka di stadion “Celtic Park”.

Tidak sampai disitu, para pendukung tim itu juga meneriakan slogan dukungan untuk Palestina saat para pemain turun dari bis dan memasuki stadion.

Video lain yang tersebar di media sosial memperlihatkan para pendukung Glasgow Celtic mengibarkan bendera Palestina saat para pemain tim Sapoel Beer Shiva Israel memasuki lapangan stadion.

Pertandingan kedua tim tersebut terbilang sengit karena merupakan karena menentukan tim mana yang berhadapan masuk ke babak selanjutnya di kejuaraan Liga Champion.

Kesebelasan Glasgow Celtic keluar sebagai pemenang setelah mempecundangi kesebelasan Israel tersebut dengan skor akhir 5 – 2.(T/K02/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)