Penelitian: Diskriminasi Rasial Meningkat di AS

Washington, MINA – Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa meningkat di Amerika Serikat (AS) dan orang Afrika-Amerika telah mengalami banyak perlakuan tidak adil dengan berbagai cara dalam kehidupan sehari-hari.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Pew Research Center dirilis pada Kamis (5/9), mengemukakan, ketidaksetaraan upah antara berbagai kelompok etnis di AS telah meningkat selama beberapa dekade terakhir dan kesenjangan semakin meningkat dalam beberapa kasus, demikian Press TV melaporkan.

Sebuah penelitian terpisah oleh Center for American Progress mengemukakan bahwa orang Afrika-Amerika di AS telah mengalami banyak perlakuan tidak adil.

Dikatakan bahwa diskriminasi rasial sering terlihat di tempat kerja dan lembaga pendidikan. Penelitian ini menunjukkan bahwa ketidaksetaraan rasial di pusat-pusat medis telah menyebabkan tingkat kematian yang lebih tinggi di antara perempuan dan anak-anak warga Afrika-Amerika.

Laporan lain yang dirilis awal tahun ini menunjukkan bahwa pada tahun 2018 kejahatan rasial meningkat 10 persen di 30 kota di seluruh AS.

Ras dan rasisme telah mendominasi berita utama dan politik pada sebagian besar sejak masa menjabat di Gedung Putih.

Menurut sebuah survei awal tahun ini, lebih dari setengah orang Amerika mengatakan bahwa Trump telah memperburuk hubungan ras selama masa jabatannya. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)