PENELITIAN: JUMLAH PENDUDUK MUSLIM 2,8 MILIAR TAHUN 2050

a muslim populasi
Populasi (worldbulletin)

Washington, 17 Jumadil Akhir 1436/6 April 2015 (MINA) – Hasil survei lembaga peneltian menyebutkan, jumlah penduduk Muslim  akan mencapai 2,8 miliar orang tahun 2050, atau mencapai sekitar 30 persen dari penduduk dunia.

Populasi penduduk Muslim dunia tersebut berkembang pesat mengimbangi jumlah di seluruh dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Menurut Studi Populasi Agama yang dirilis oleh lembaga independen Pew Research Center memproyeksikan pergeseran demografi yang signifikan di semua agama. Wall Street Journal yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Ahad (5/4).

Penelitian menunjukkan, setiap agama akan mengalami peningkatan, namun pertumbuhan pesat yaitu pemeluk agama Islam. Pertumbuhan itu akan menyebar keseluruh Eropa, Amerika Serikat dan Afrika selama empat dekade mendatang.

Pada 2050, penelitian mengatakan, akan ada banyak Muslim daripada orang Yahudi di Amerika Serikat (AS).

Pew Research Center mengungkapkan, “Jumlah orang Kristen diperkirakan akan menurun sekitar 100 juta orang menjadi 454 juta.”

Penelitian lebih lanjut mengatakan, jika populasi umat Islam meningkat, maka akan melebihi jumlah orang Kristen pada 2100.(T/P008/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0