SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penembak Jitu Hamas Tewaskan Tentara Israel di Rafah

Arif Ramdan - Jumat, 28 Juni 2024 - 21:17 WIB

Jumat, 28 Juni 2024 - 21:17 WIB

0 Views

Tentar IDF tewas di Rafah

Tel Aviv, MINA – Penembak jitu Hamas membunuh seorang tentara Israel dalam pertempuran di Rafah, Jalur Gaza selatan Kamis pagi. Tentara yang terbunuh itu disebutkan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sebagai Sersan Eyal Shynes, dari Kibbutz Afik.

Militer Israel seperti dilansir Time of Israel mengumumkan pada Jumat (28/6) bahwa kematian Shynes menjadikan jumlah korban tewas dalam serangan darat terhadap Hamas dan operasi di sepanjang perbatasan Gaza menjadi 316 orang.

Eyal Shynes yang terbunuh pada 27 Juni bertugas di Batalyon 931 Brigade Infanteri Nahal, yang beroperasi di Rafah, Gaza selatan. Dia tewas dalam serangan penembak jitu pejuang Hamas.

IDF telah beroperasi di Rafah sejak awal Mei dan sejumlah sumber militer Israel menyebut mereka masih akan berada di Rafah hingga sebulan ke depan.

Baca Juga: Dewan Masjid Al-Haqqul Mubbiin Khitan 400 Anak Dhuafa

Kepala Staf IDF Letjen Herzi Halevi mengatakan militer Israel akan segera membubarkan Brigade Rafah setelah mereka mengeklaim telah melumpuhkan pejuang di Rafah.

“Kami jelas mendekati titik di mana kami [dapat] mengatakan kami telah membubarkan Brigade Rafah,” ujarnya

Pertempuran juga berlanjut di lingkungan Shejaiya di Kota Gaza setelah militer melancarkan operasi baru di sana pada hari Kamis. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pondok Tahfizh Al-Fatah Muaro Jambi Luluskan Angkatan Pertama

Rekomendasi untuk Anda