Penembakan di Kansas AS Bunuh Tiga Orang

Tim medis mengevakuasi korban penembakan di Excel Industries, Hesston, Wichita, negara bagian Kansas, AS, Kamis (25 Februari 2016). (Foto: KSNW/MGN)
Tim medis mengevakuasi korban di Excel Industries, Hesston, Wichita, negara bagian Kansas, AS, Kamis (25 Februari 2016). (Foto: KSNW/MGN)

Kansas, 19 Jumadil Awwal 1437/26 Februari 2016 (MINA) – Terjadi serangkaian penembakan di negara bagian Kansas, Amerika Serikat (AS), oleh seorang pria yang menewaskan tiga orang dan melukai setidaknya 14 lainnya.

Sheriff T Walton mengatakan dalam konferensi pers pada Kamis (25/2) malam, penembakan terjadi di beberapa TKP, termasuk di kawasan Excel Industries di Hesston, utara Wichita, yang memproduksi produk-produk mesin pemotong rumput.

Tersangka ditembak oleh polisi di dalam gedung Excel, tempat ketiga korban tewas. Al Jazeera memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Walton mengatakan, penembak mencuri mobil sebelum pergi mengamuk dengan menembakkan senapannya.

Sheriff mengatakan, penembakan juga terjadi di tempat parkir pabrik dan dua lokasi lain di dekatnya.

Dia mengatakan, kejadian di Excel Industries telah diamankan.

“Kami sedang mengidentifikasi,” kata Walton pada konferensi pers.

Menurutnya, para korban dipilih secara acak dan motifnya tidak jelas. Pelaku adalah seorang karyawan pabrik.

Penembakan di Kansas terjadi kurang dari seminggu setelah seorang pria melepaskan tembakan di beberapa lokasi di Kalamazoo, Michigan, menewaskan enam orang dan melukai dua lainnya. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.