Penerbangan Cina Ganti Nama Tujuan Israel Jadi Palestina

, 15 Shafar 1438/ 15 November 2016 (MINA) – Sebuah maskapai penerbangan Cina mengganti tujuan Israel dengan tujuan pada sistem multimedia dalam penerbangannya.

Salah seorang penumpang Israel yang terbang dari Beijing ke Tel Aviv dengan Hainan Airlines tidak menemukan kata atau rute Israel di peta. Demikian yang diberitakan MEMO dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam layar pengumuman di area bandara pada awal November lalu hanya menunjukkan tujuan Suriah, Siprus dan Lebanon dengan jelas. Termasuk hanya nama kota Tel Aviv dan Yerusalem yang muncul pada peta, sementara nama Israel tidak tertulis.

“Kami berterima kasih Anda telah menghubungi kami untuk kesalahan tekhnis yang disesalkan,” kata pihak Hainan Airlines dalam menanggapi keluhan penumpang.

Pihak penerbangan berjanji akan memperbaiki peta dan kesalahan tekhnis sesegera mungkin.

Insiden ini menandai ketiga kalinya dalam beberapa bulan terakhir sebuah maskapai penerbangan mencantumkan nama Palestina sebagai rute tujuan perjalanan dengan mengabaikan nama Israel.

Pada akhir Agustus lalu, beberapa penumpang Israel menolak melakukan penerbangan dengan Serbia Air dari Belgrade ke Tel Aviv setelah diumumkan tujuan ke Palestina. (T/P004/P002)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)