Penerbangan Pertama India-Israel Lewat Udara Saudi, Buat El Al Mengadu ke MA

Pesawat Air India mendarat di Bandara Ben Gurion di Tel Aviv, Israel, Kamis, 22 Maret 2018. (Foto: Twitter)

Tel Aviv, MINA – Ketika membuka wilayah udara pertama kalinya untuk penerbangan komersial India-Israel, maskapai nasional Israel segera mengadu ke Mahkamah Agung, menurut pejabat.

akan mengambil perjuangan sendiri untuk akses ke wilayah udara Saudi lewat jalur Mahkamah Agung, demikian Al Jazeera melaporkan.

Maskapai penerbangan nasional India, Air India, sekarang menawarkan tiga penerbangan langsung dalam sepekan antara New Delhi dan Tel Aviv yang melalui wilayah udara Arab Saudi.

Pendaratan pesawat Air India di Tel Aviv secara efektif mengakhiri larangan 70 tahun Arab Saudi pada penggunaan wilayah udaranya untuk penerbangan Israel.

Namun, Arab Saudi tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, membuat pesawat maskapai El Al harus mengambil jalan berputar-putar untuk menghindari wilayah udara kerajaan itu, yang menambah jam untuk penerbangan.

Juru bicara El Al menegaskan, perusahaannya akan membawa pengaduan ke Mahkamah Agung Israel dan Menteri Transportasi Yisrael Katz untuk menuntut terobosan rute langsung. (T/RI-1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.