Penerbit Beri Penjelasan Soal Al-Quran Tanpa Al-Maidah 51-57

(Foto: Istimewa)

Jakarta, 29 Sya’ban 1438/25 Mei 2017 (MINA) – Belakangan ini warganet dihebohkan dengan foto sebuah Al-Quran terbitan PT. Suara Agung yang pada potongan Surat Al-Maidah ayat 51-57 hilang tidak ada di urutan yang semestinya.

Direktur PT. Suara Agung Fauzi Fadlan mengatakan dalam keterangan persnya bahwa ‘Al-Quran dan Terjemahan dengan panduan Waqaf dan Ibtida’ tersebut merupakan cetakan pertama tahun 2015 dan terjadi salah penempatan bukan hilang.

“Surat Al-Maidah ayat 51-57 yang seharusnya terletak di halaman 117 tercetak pada halaman 113. Hal itu terjadi karena human error tidak ada unsur kesengajaan,” katanya di Jakarta, Rabu (24/5).

Ia menambahkan, di tahun 2015 itu juga pihaknya telah mengetahui ada kesalahan cetak sehingga melakukan penarikan dari 400 exp yang telah terdistribusi namun tak semuanya tertarik karena ada banyak sebab juga ada yang sudah di masyarakat.

Fauzi kembali menegaskan bahwa itu bukanlah kesengajaan melainkan kesalahan cetak. Ia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kejadian itu karena semata-mata kekhilafan.

“Cetakan 1 tahun 2015 diperbaiki dan didistribusikan ulang, cetakan 2 pada tahun yang sama, dan cetakan ke 3 pada tahun 2016,” katanya.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat bagi siapa saja yang masih menyimpang Al-Quran tersebut agar segera mengembalikanna ke tempat di mana ia membeli.

Atau memberitahukannya kepada PT. Suara Agung yang beralamat di Komplek Mitra Matraman A 1/15, Matraman Raya, Jakarta Timur. Atau telepon ke (021) 58918036 untuk diganti dengan Al-Quran yang baru. (L/R08/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.