Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengadilan Jerman Tolak Usulan Setop Ekspor Senjata ke Israel

Arina Islami - Sabtu, 10 Agustus 2024 - 01:02 WIB

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 01:02 WIB

14 Views

Warga Jerman gelar aksi protes menentang serangan Israel terhadap Gaza, dan dukungan senjata Jerman terhadap Israel di Jalan Unter den Linden, Berlin, Jerman pada 13 April 2024. [Foto: Anadolu]

Berlin, MINA – Pengadilan di Berlin, Jumat (9/8), menolak usulan warga Palestina untuk menghentikan ekspor senjata Jerman ke Israel.

Anadolu Agency melaporkan, upaya hukum yang dilakukan oleh seorang ayah Palestina dan putranya dari Jalur Gaza itu melarang pemerintah federal memasok senjata ke Israel juga gagal pada tahap kedua.

Pengadilan Tinggi Administratif Berlin-Brandenburg (OVG) telah menolak pengaduan dari seorang ayah dan putranya itu dengan prosedur yang seolah sengaja dipercepat.

Mosi Palestina tersebut ditujukan untuk menghentikan pengiriman senjata melalui apa yang disebut perlindungan hukum sementara.

Baca Juga: Pemukim Israel Terbitkan Buku yang Klaim Lebanon Milik Mereka

Hal itu berfungsi untuk memberikan perlindungan sementara hingga keputusan dibuat mengenai masalah utama.

Namun, OVG setuju dengan pandangan Pengadilan Administratif Berlin yang pada Juni lalu yaitu menolak tiga tuntutan hukum Palestina karena dianggap tidak dapat diterima.

Menurut Pengadilan Tinggi, saat ini tidak mungkin untuk mengatakan dengan pasti keputusan mana yang akan dibuat pemerintah federal di masa mendatang dan dalam kondisi aktual dan hukum apa keputusan tersebut akan dibuat.

Pengadilan berpendapat, tidak dapat diprediksi bahwa pemerintah federal akan memberikan persetujuan untuk pengiriman senjata yang melanggar kewajiban berdasarkan hukum internasional.

Baca Juga: Hezbollah Cegah Masuknya Tentara Zionis Israel ke Lebanon  

Pada Juni 2024, Pengadilan Administrasi Berlin menolak permintaan mendesak sejumlah warga Palestina di Gaza untuk menghentikan pemerintah menyetujui izin ekspor senjata Jerman ke Israel dengan alasan bahwa senjata tersebut digunakan untuk melanggar hukum humaniter.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Afrika Selatan Peringati Setahun Badai Al-Aqsa, ”Kami Semua Hamas”

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina