Penganugerahan CSR Indonesia Award 2022

Peraih Anugerah CSR Indonesia Award 2022 di Kinarsih Resort & Conference Bogor, Jawa Barat pada Rabu (21/9/2022).(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Majalah , situs berita Csr-Indonesia.com, dan Meprindo Communications kembali menggelar ‘CSR Indonesia Award 2022’ di Kinarsih Resort & Conference , Jawa Barat pada Rabu (21/9).

Penghargaan kelima kali ini diberikan kepada para pegiat CSR berlatarbelakang pribadi, perusahaan, kementerian, pemerintah provinsi (pemprov), pemerintah kabupaten (pemkab), dan pemerintah kota (pemkot).

Ketua Pelaksana CSR Indonesia Award 2022, Aendra Medita mengemukakan CSR Indonesia Award adalah ajang yang memiliki reputasi dan eksistensi bergengsi bagi program CSR perusahaan, pemerintah daerah (pemda), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan komunitas.

“CSR Indonesia Award memperoleh respon dari publik secara baik. Cara sustainability yang dikedepankan dalam setiap program CSR adalah cara yang paling utama masuk kategori peraih penghargaan,” kata Aendra saat temu media di Bogor, Selasa malam (20/9).

CSR Indonesia Award telah digelar Majalah CSR Indonesia, situs berita Csr-Indonesia.com, dan Meprindo Communications di Jakarta sejak 2017. Kemudian, digelar di Bandung (Jawa Barat), Bali, dan Jakarta.

Pada kesempatan yang sama Pemimpin Redaksi CSR-Indonesia.com Susi Andrini mengamini penyelenggaraan CSR Indonesia Award 2022 disambut oleh berbagai kalangan terutama perusahaan.

“Penganugerahan ini juga sebagai ajang silaturahim dan diskusi para pegiat CSR untuk lebih mengoptimalkan aktivitas CSR untuk memberikan banyaj manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” ujar Susi.

CSR Indonesia Award 2022 mengusung tema ‘Reputasi Korporasi dan Tanggungjawab Perusahaan yang Sustainability’. Tema ini dipilih guna merespon periode pemulihan pandemi Covid-19.

“Pemberian anugerah ini diberikan pada aktivitas CSR berdampak luas, terutama bagi yang konsisten dan dilakukan secara sustainable dalam dua tahun terakhir,” tuturnya.

CSR Indonesia Award 2022 akan memberikan 10 kategori penghargaan yakni Cipta Karsa Mandiri (UMKM), Reka Karsa Lingkungan (Lingkungan), dan Bangun Karsa Rupa Sosial (Sosial).

Kemudian, Didaktikapratama Unggul (Pendidikan), Karsa Budaya Prima, (Budaya), Cipta Guna Sehati (Kesehatan). Gagas Inova Karya (Karya Inovasi Bangsa).

Selanjutnya, Gerak Mandiri Siaga (Sosial/Bencana Alam), Daya Olahkarsa Pratama, (Olahraga), dan Insan Gagas Gemilang (Tokoh Kreatif Mandiri).

CSR Indonesia Award 2022 juga menganugerahi kategori ‘Best of The Best’ yakni pemenang terbaik dari seluruh program yang dilakukannya secara utuh dan berkesinambungan.

Penghargaan ini bisa diperoleh perusahaan yang melakukan kegiatan CSR secara berkelanjutan minimal selama dua tahun.

Penjurian CSR Indonesia Award 2022 melibatkan aktivis, akademisi, pengamat, praktisi, dan media.

Hadir dalam temu media tersebut para juri yakni dan Prof. Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sn, M.Hum., Dr Nina Kurnia, Hendrajit, dan lainnya.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.