PENGAWAS HAM EROPA: ISRAEL TAK LAYAK SEBAGAI ANGGOTA FIFA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Deen Haag, 13 Sya’ban 1436/31 Mei 2015 (MINA) – Pengawas HAM Euro- menyayangkan langkah yang diambil otoritas menarik tuntutannya agar menangguhkan keanggotaan di

Organisasi yang berkantor di Jenewa ini mengatakan, permintaan penangguhan tersebut disebabkan pelanggaran Israel terhadap hukum internasional, khususnya dalam agresi Israel ke musim panas lalu, dengan membunuh sejumlah atlet Palestina dan menghancurkan pusat-pusat olah raga di Gaza.

Pengawas HAM menyayangkan penarikan tuntutan tersebut, karena sasma dengan membiarkan Israel lolos dari sanksi, demikian Pusat Info Palestina yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Sebelumnya pemerintah Israel telah melakukan sejumlah langkah diplomatik untuk memastikan posisinya tetap sebagai anggota di klub sepak bola dunia “FIFA” dan juga di Klub sepak bola “WIFA”.

Baca Juga:  Sukamta: Kondisi Tujuh Bulan Agresi Israel Tak Membuat Rakyat Palestina Menyerah

Pengawas HAM mengatakan, penarikan tuntutan tersebut tak akan membuat Israel bebas dari hukum internasional, dan kejahatan perang yang dilakukannya harus disanksi, sebagai langkah utama menghilangkan hambatan perdamaian, dan langkah awal untuk mengakhiri penjajahan di wilayah Palestina, dan menghentikan kekerasan yang telah berlangsung sejak beberapa dekade lalu. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0