Pengecoran Kolom Lantai Tiga RS Indonesia di Gaza Selesai

Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina, dalam tahap pengecoran kolom lantai tiga, Selasa, 14 April 2019. (Foto: MER-C)

Gaza, MINA – Pekerjaan tahap pengecoran kolom lantai tiga Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina, telah selesai pada Selasa (16/4).

“Alhamdulillah, puji dan syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa, pengecoran kolom lantai tiga RS Indonesia yang terdiri dari 55 kolom bulat diameter 70 cm, 16 kolom kotak dimensi 50 x 60 cm dan 13 kolom 15 x 50 cm akhirnya selesai,” kata Ir. Edy Wahyudi, Site Manager Pembangunan Tahap 2 RS Indonesia di Gaza.

Pengecoran yang dilakukan oleh para relawan asal Indonesia tersebut dibantu oleh mobil pompa yang memiliki ketinggian 60 meter dan truk pengangkut beton ready mix K300, membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.

Pembangunan tambahan tingkat ini karena jumlah pasien yang sudah tidak tertampung oleh kapasitas RS Indonesia berlantai dua itu, mendorong lembaga medis kemanusiaan MER-C Indonesia, pihak yang membangun, menambah dua lantai lagi.

RS Indonesia di Gaza dibangun menggunakan dana dari rakyat Indonesia sebagai wujud bantuan nyata kepada rakyat Palestina, khususnya di Gaza yang merupakan wilayah konflik perang dengan Israel. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)