Pengukuhan Pengurus JMSI DKI Dihadiri Anies Baswedan

Jakarta, MINA – Pengukuhan pengurus daerah Jaringan Media Siber Indonesia () diadakan di Balai Agung, Balai Kota, Selasa (2/8), dihadiri Gubernur Baswedan.

Dalam sambutannya, Anies menyatakan harapanmya agar  media siber menjadi alat menyebarkan informasi kepada masyarakat secara obyektif, akurat, mencerahkan, dan mencerdaskan.

“Besar harapan kami, Jaringan Media Siber Indonesia menjadi alat menyebarkan informasi yang obyektif, akurat, mencerahkan dan mencerdaskan,” kata Anies.

Gubernur DKI itu juga berharap, jaringan media siber yang tergabung dalam JMSI dapat menjadi pilar dalam membangun demokrasi yang sehat, yakni membangun kepercayaan di kalangan masyarakat, sekaligus menjadi alat koreksi bagi pemerintah.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa.

Sementara itu, Ketua JMSI DKI Jakarta, Fahd Pahdepie mengatakan, saat ini dunia memasuki abad informasi, maka media harus mampu menyajikan informasi kepada masyarakat, bukan sekadar data, tetapi nilai yang positif.

Pengukuhan pengurus daerah JMSI DKI Jakarta juga dihadiri beberapa tokoh pers senior yang juga Dewan Pembina JMSI Pusat yakni Marah Sakti Siregar dan Ismet Rauf.

Dari Kantor Berita Minanews ada dua wartawan yang menjadi pengurus JMSI DKI, yaitu Rana Setiawan sebagai Ketua Bidang Pengembangan Potensi dan Widi Kusnadi sebagai sekretaris Bidang Organisasi.

Sementara itu di kepengurusan pusat, wartawan MINA, Rifa Berliana Arifin, menjabat Ketua bidang Luar Negeri JMSI. (L/P2/RI/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.