Pengungsi Suriah di Jerman Namai Bayinya Angela Merkel Muhammad

pengngsi bernama Muhammad (Hurriyet Daily)

Berlin, MINA – Keluarga Suriah di menamai bayi mereka yang baru lahir, Angela Merkel Muhammad.

Mereka menamai bayi perempuan mereka dengan nama Kanselir Jerman saat ini, sebagai rasa syukur kepada atas kebijakan suaka terbuka pada tahun 2015, kata pejabat rumah sakit, lapor Hurriyet Daily, Selasa (22/8).

“Nama bayi itu Angela Merkel Muhammad. Dengan keputusan ini, orang tuanya ingin menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada kanselir,” kata seorang juru bicara Rumah Sakit St. Franziskus di kota Muenster, Jerman Barat.

Angela Merkel Muhammad lahir pada 16 Agustus, berukuran 53 sentimeter dan berat 3.920 gram, katanya, dan menambahkan bayi itu adalah anak kelima orang tuanya.

Ibunya Asia Faray, dan ayahnya Khalid Muhammad, tiba di Jerman bersama empat anak mereka pada puncak krisis pengungsi pada tahun 2015.

Merkel, yang akan menghadapi kampanye pemilihan di Muenster pada 22 Agustus, sempat kehilangan dukungan rakyat tahun lalu karena kekhawatiran tentang bagaimana Jerman dapat menyerap masuknya lebih dari satu juta migran.

Tapi dengan arus pengungsi sekarang yang tertangani, popularitas Merkel kembali pulih.

Jajak pendapat menempatkan Merkel sekitar 15 persen di depan saingan terdekat mereka menjelang pemilihan nasional pada 24 September.

Ini bukan pertama kalinya keluarga pengungsi di Jerman menamai bayi barunya dengan cara ini.

Pada bulan Februari 2015, Angela Merkel Ade lahir di sebuah rumah sakit di kota utara Hanover. Ibunya telah bermigrasi dari Ghana ke Jerman. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.