SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengunjuk Rasa di London Serukan Diakhirinya Perang Israel di Gaza

kurnia - Ahad, 31 Maret 2024 - 10:02 WIB

Ahad, 31 Maret 2024 - 10:02 WIB

1 Views ㅤ

London, MINA – Ribuan pengunjuk rasa turun ke jalan raya di London mengutuk kekejaman Israel sedang berlangsung di Jalur Gaza, dan menuntut penghentian segera perang genosida yang dilakukan rezim Israel di wilayah terkepung.

Para pengunjuk rasa berbaris dari Russell Square ke Trafalgar Square Sabtu (30/3), ketika mereka mengecam dukungan Inggris terhadap Israel di tengah genosida Israel yang berlangsung di Gaza, mendesak pemerintah untuk melarang penjualan senjata ke Tel Aviv, demikian Press Tv, Ahad (31/3).

Para peserta demonstrasi, yang diselenggarakan oleh Kampanye Solidaritas Palestina (PSC), juga menyerukan gencatan senjata di Gaza dan lebih banyak bantuan kemanusiaan untuk wilayah yang diblokade.

Ben Jamal, salah satu penyelenggara mengatakan, “Kami akan terus melakukan pawai,” dan menambahkan bahwa para peserta menginginkan “gencatan senjata permanen” dan lebih banyak bantuan untuk dikirimkan ke warga Palestina di Gaza.

Baca Juga: Militer Israel Tarik Sebagian Besar Pasukan Darat dari Gaza Selatan

“Kita sudah tahu bahwa 70 persen masyarakat Inggris menurut jajak pendapat mendukung tuntutan yang kita buat,” katanya.

Seorang pensiunan pekerja sosial berusia 65 tahun yang berpartisipasi dalam demonstrasi tersebut juga mengatakan kepada AFP,

“Saya pikir penting bagi rakyat Palestina untuk mengetahui bahwa masyarakat mendukung mereka, bahwa mereka tidak sendirian.” katanya.

Unjuk rasa pada Sabtu (30/3), merupakan demonstrasi ke-11 sejak Israel melancarkan kampanye berdarah di Gaza, bertepatan dengan peringatan Hari Tanah, sebuah peristiwa diperingati setiap 30 Maret sejak tahun 1976, ketika enam warga Palestina dibunuh pasukan Israel selama protes menentang penyitaan rumah mereka.

Baca Juga: MAPIM: Pembunuhan Tujuh Anggota World Center Kitchen Oleh Israel Tidak Dapat Dimaafkan

Ratusan ribu orang berkumpul di jalan-jalan ibu kota Inggris untuk menyerukan diakhirinya perang genosida Israel sejak awal Oktober tahun lalu. (T/R4/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Bantuan Iftar di Pekarangan Masjid Al Aqsa: WIZ Wujudkan Solidaritas Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Palestina
Palestina