Pengunjuk Rasa Pro Palestina Bersuara di acara Met Gala New York

Pengunjuk Rasa Pro Palestina Bersuara di acara Met Gala New York

New York, MINA – Para pengunjuk rasa  kembali bersuara pada Senin (7/5) di luar Met Gala, sebuah acara penggalangan dana mode di Metropolitan Museum of Art di New York City.

Para pengunjuk rasa menuntut diakhirinya perang Israel-Hamas yang telah berlangsung selama berbulan-bulan di Jalur Gaza.

Petugas dari Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD) dilaporkan menangkap beberapa pengunjuk rasa, Anadolu melaporkan.

“Saat ratusan penonton berkumpul untuk menyaksikan selebriti favorit mereka berjalan di atas karpet di @Met Gala tahunan, Petugas NYPD Anda berada di luar untuk memastikan keselamatan dan keamanan semua orang,” kata NYPD di X.

Zionis Israel menggempur Jalur Gaza sebagai pembalasan serangan pejuang Palestina Hamas pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang.

Baca Juga:  Polisi AS Pukuli dan Tangkap Demonstran Pro-Palestina

Lebih dari 34.700 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar perempuan dan anak-anak, sebanyak 78.100 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Hampir tujuh bulan perang Israel Palestina berlangsung, sebagian besar wilayah Gaza hancur, mendorong 85% penduduk daerah kantong tersebut mengungsi di tengah blokade makanan, air bersih dan obat-obatan yang melumpuhkan, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ). Keputusan sementara pada Januari mengatakan “masuk akal” bahwa Israel melakukan genosida di Gaza dan memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan tersebut, dan menjamin bantuan kemanusiaan diberikan warga sipil di Gaza.

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi