Pengunjung Padati Tenda Ramadhan di Riyadh

Riyadh, MINA – Para pengunjung memadati tenda Ramadhan yang digelar di ibukota Arab Saudi, Riyadh, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan.

Tenda Ramadhan terletak di sebelah timur Distrik Keuangan Raja Abdullah, dibuka untuk pengunjung hingga 19 April dan berfungsi sebagai pengenalan budaya Ramadhan. Arab News melaporkan, Kamis (30/3/2023).

Basmah Alqahtani, seorang pengunjung objek wisata tersebut, mengatakan,  “Musim Ramadhan sangat menakjubkan, dekorasi dan tema umum, toko-toko. Ini sangat fantastis untuk buka puasa dan sahur.”

Dia menambahkan, Musim Ramadhan terasa seperti kelanjutan dari Musim Riyadh.

Tenda Ramadhan menawarkan pengalaman unik bagi para tamu, dengan beragam aktivitas untuk segala usia, termasuk bersantap, olahraga, seni, dan permainan.

Tempat juga menawarkan buka puasa bersama yang dilayani oleh Four Seasons Hotel seharga SR250 ($66) per orang dan buka setiap hari pada pukul 5 sore, yang disajikan sampai jam 8 malam.

Sahur dilayani dari jam 12 sampai tenda tutup jam 3 pagi. Kedua makanan tersebut menampilkan berbagai masakan dan hidangan internasional dari seluruh dunia.

Lampu dan dekorasi Ramadhan menyinari beberapa simbol budaya Saudi yang dekat dengan ruang makan, termasuk kurma, sajadah, lampu, dan pembakar dupa.

Souq menjual dupa dan biji kopi panggang, bersama dengan kerajinan tradisional.

Um Waleed telah mengubah hobinya menjadi bisnis kecil-kecilan dengan memproduksi keranjang, alas meja makan, dan saringan, semuanya terbuat dari anyaman yang diambil dari pohon palem.

Sementara itu, Najla Abdulrahman telah mengubah kecintaannya pada kerajinan Sadu, praktik asli Badui, menjadi bisnis kecil-kecilan.

Tenda juga melayani anak-anak di zona di mana anak-anak berusia 5 hingga 12 tahun ikut serta dalam sesi kerajinan dan seni, mendongeng, dan lokakarya.

Abdulaziz, yang hadir bersama istri dan putrinya, pengunjung lainnya berkata, “Kunjungan pertama kami ke sini sungguh luar biasa. Saya harap saya bisa melakukan kunjungan lagi”.

Pengunjung juga dapat mencoba menjawab teka-teki Ramadhan, sesi memori budaya, dan pembacaan puisi di panggung utama tenda.

Teka-teki tersebut merupakan pertandingan kompetitif, dengan hadiah bagi para pemenang seperti kupon pasar atau makanan gratis.

Permainan menyenangkan juga tersedia, termasuk tenis, domino, biliar, dan catur.

Mereka yang tertarik untuk berkunjung dapat memesan tiketnya melalui website Kementerian Kebudayaan.

Ada tiket masuk gratis untuk mereka yang berkebutuhan khusus dan yang menemani mereka.

Tenda Ramadhan Kementerian Kebudayaan berlangsung di Riyadh, Jeddah dan Makkah, sepanjang bulan suci untuk merayakan warisan budaya Kerajaan Arab. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)