Pengurus AWG Biro Kalbar Resmi Dilantik

Pontianak, MINA – Ketua pusat Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji melantik Pengurus AWG Biro Kalbar untuk masa bakti 2020 – 2024 yang diketuai Seneng Sutiyoso pada Jumat (17/1) di Pontianak, Kalimantan Barat.

Acara itu juga dihadiri oleh Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur, perwakilan beberapa NGO kemanusiaan dan peduli Palestina di antaranya Aksi Cepat Tanggap, Munzalla, Dompet Dhuafa, dan lainnya.

Dalam sambutannya Yakhsyallah mengatakan, berbagai kelompok dan agama sering mengklaim bahwa Masjid Al Aqsa atau apapun nama bangunan yang berada di bukit itu sebagai milik mereka.  Namun faktanya Al Aqsa adalah milik muslimin. Berbagai bukti dapat mendukung pernyataan ini baik secara historis, geografis dan profetis, demikian demikian keterangan tertulis AWG yang diterima MINA, Senin (20/1).

“Bersama Masjidil Haram, Masjid Al Aqsa adalah dua masjid yang secara gamblang disebut namanya di dalam Al Quran. Maka jelas bahwa bangunan di lokasi tersebut adalah sebuah masjid di mana umat Islam bersujud dari generasi ke generasi yang dipimpin oleh para nabi,” kata Imaam.

“Hampir semua nabi yang diutus Allah pernah mengunjungi Palestina bahkan di antaranya dimakamkan di Palestina. Maka tidak ada alasan bila ada kelompok tertentu mengklaimnya sebagai rumah ibadah agama lain.  Artinya Masjid Al Aqsa selamanya milik umat Islam,” tambahnya.

Imaam mengajak semua yang hadir untuk terus berjuang dalam membebaskan Al Aqsa dari cengkeraman penjajahan Zionis Israel.  “Untuk maksud ini diperlukan persatuan dan kesatuan ummat,” katanya.

Ketua AWG pusat Agus juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pengurus AWG Kalbar yang telah bekerja keras selama ini untuk menjalankan agenda-agenda perjuangan pembebasan Masjid Al Aqsa di Kalbar.

Selama ini AWG Biro Kalbar telah melaksanakan agenda-agenda unik, salah satunya ialah membuka pos bakti sosial (baksos) dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis.

Banyak pasien dengan berbagai jenis penyakit yang datang dan menerima terapi dari Tim Baksos AWG.  “Ada penderita stroke yang datang digendong karena tidak bisa berjalan dan setelah diterapi bisa pulang dengan sehat dan rasa syukur bahwa Allah menyehatkannya melalui Tim Baksos AWG,” kata Ketua AWG Kalbar Seneng Sutiyoso.

Melihat kepuasan dan manfaat yang dirasakan masyarakat tersebut maka Biro AWG Kalbar  sejak 17 Januari 2020 membuka sekretariat yang akan melayani masyarakat setiap hari.  Alamat sekretariatnya ada di Jalan Apel, Gg. Apel 2 nomor 28, Sungai Jawi, Pontianak.

Ia berharap, Biro AWG Kalbar semakin dikenal masyarakat dan juga tetap menjalankan agenda perjuangan pembebasan Masjid Al Aqsa. (L/Gusdar/Ty/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)