Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengusaha Gaza Serukan Israel Cabut Larangan Masuk Bahan Baku

kurnia - Ahad, 7 Juli 2019 - 16:15 WIB

Ahad, 7 Juli 2019 - 16:15 WIB

2 Views ㅤ

Ahmad Husainah, Menteri PU dan Perumahan palestina saat upacara peletakan batu pertam apembanguan tempat tinggal sementara wrga gaza di Shejaiya. foto : Alray.

Gaza, MINA – Asosiasi Pengusaha Palestina (PBA) pada Ahad (7/7) meminta otoritas pendudukan Israel untuk mencabut larangan mereka atas masuknya bahan baku ke Jalur Gaza.

Ali Hayek, ketua PBA yang berbasis di Gaza mengatakan kepada wartawan lebih dari 500 berbagai jenis bahan baku yang dibutuhkan untuk mendorong sektor ekonomi dan industri saat ini dilarang oleh otoritas pendudukan Israel.

“Perlu untuk mencabut larangan ini, yang telah berlangsung sejak 2007 untuk menghidupkan kembali dan meningkatkan ekonomi Palestina di Jalur Gaza, sehingga memerangi krisis ekonomi dan kemanusiaan,” Hayek kepada Xinhua.

Kepala PBA menambahkan, bahwa produktivitas di Gaza telah menurun lebih dari 52 persen dalam beberapa tahun terakhir, dengan hampir 300.000 saat ini menganggur.

Baca Juga: Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Meskipun Israel mengakhiri pendudukan militernya di Jalur Gaza pada 2005, Israel telah mempertahankan blokade darat, laut, dan udara di wilayah itu sejak 2007.

Pada Mei, Mesir, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan Qatar menjadi perantara kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel, yang terakhir di antaranya sepakat untuk melonggarkan langkah-langkah ketat yang diberlakukan di Gaza dan meningkatkan situasi kemanusiaan di daerah kantong itu. (T/R03/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Di DK PBB Rusia Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Khutbah Jumat
Internasional
MINA Sport